Tuesday 28 April 2020

Cara Membuat Flashdisk Write Protected






Cara mengatasi flashdisk write protected dengan cmd hubungkan flashdisk dengan komputer buka command prompt sebagai administrator ketik perintah diskpart kemudian perintah listdisk, dan select disk saya, ganti saya dengan nomor untuk flashdisk ketik attributes disk clear readonly, setelah selesai ketik perintah clean. Cara membuat flashdisk write protected. Untuk mendisable atau menonaktifkan usb write protected, maka kita harus lepas dulu usb flashdisk dari komputer, kemudian jalankan kembali aplikasi usb write protect dan pilih “disable write protect”, klik apply dan closemasukkan kembali usb dan sekarang kita bisa kembali menyimpan dan memodif file-file pada usb flashdisk tersebut.


Cara Membuat Flashdisk Write Protected




Cara Kembalikan Data yang Hilang dari Flashdisk yang Rusak ...


Cara kembalikan data yang hilang dari flashdisk yang rusak





Tetapi ketika saya akan memformat flashdisk tersebut muncul tulisan the disk is write protected, begitu juga ketika saya mencoba untuk menghapus isi flashdisk maupun membuat file atau folder baru, selalu muncul pesan the disk is write protected seperti gambar diatas karena kebetulan dalam laptop yang saya bawa tidak terdapat software-software yang biasa saya pakai untuk memperbaiki flashdisk. Cara memperbaiki flashdisk write protected – apakah flashdisk anda saat ini sedang ‘ngadat’ tidak bisa digunakan? flashdisk hanya bisa copy data dari flashdisk ke komputer saja. flashdisk tidak bisa digunakan untuk copy data dari komputer ke flashdisk dan juga flashdisk tidak bisa di format.kasus flashdisk anda tersebut dinamakan “write protected” atau flashdisk diproteksi yang hanya. Penyebab masalah write protected pada flashdisk biasanya terjadi karena kita sering mencabut flashdisk secara tiba-tiba pada saat proses pembacaan/transfer file berlangsung "untuk menghindari kerusakan, maka flashdisk tersebut memproteksi dirinya sendiri agar tidak terjadi bad sector / kerusakan lain" begitu jawaban dari mastah/teknisi komputer handal yang pernah saya tanyai..



visit link reference



0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.